Ads 468x60px

Tuesday, January 14, 2014

Liputan13 : Edisi Wisata Refreshing Gombong City

Salam Uhlala, para readers  di mana pun kalian berada !
Udah bentaran agak lama gak nulis sebuah postingan yang berbobot di blog ini.
Nah, kali ini kalian bisa baca sesuatu yang menarik lagi di Blogspiration! : Edisi Liputan 13 Uhlala... Ngoehehehe....! :D :D :D

Yang bakal diliput di edisi pertama liputan Uhlala ini adalah sebuah objek wisata refreshing di kota Gombong. Kota Gombong adalah kota yang penuh keajaiban, mungkin banyak yang kurang tahu menahu soal kota ini (sebenernya kecamatan, sih) maka dari itu saya akan menunjukannya :

Gombong ini memang kecamatan yang tidak besar-besar amat lah, bahkan beberapa orang sering salah kaprah kalau Gombong itu desa. Ha? Yang jelas warga kota Gombong bisa dibilang sudah menjadi masyarakat modern, jadi jangan bayangkan saking primitifnya kami membuat laptop dari tumpukan sampah dan ngemil flashdisk setiap harinya. Tidak, itu tidak benar!


Gombong adalah tempat yang menyenangkan. Jika kita bergerak sedikit ke arah barat, hampir di luar Gombong (hampir lho!) dan menelusuri jalan ke selatan kita bisa lihat di peta ada tulisan 'Ayah'. Ayah ini bukanlah ayahmu, ayahku, ayahnya Si Somad tetangga sebelah, atau ayah kita semua. Bukan! Ayah adalah sebuah nama objek wisata yang sangat sering dikunjungi bila orang-orang berkunjung ke Gombong.

Pantai Ayah juga biasa disebut Pantai Logending, tapi tidak disebut Father Beach karena Ayah di sini bukanlah suami ibu kita. Objek wisata Pantai Ayah sangat digemari oleh wisatawan-wisatawan termasuk juga saya! 

Mengapa Pantai Ayah sangat digemari? 
Berikut adalah 2 alasan utamanya yang buat kamu harus mampir ke Pantai Ayah:

  1.  Sarana refreshing
    Coba deh lihat gambar ini.
    Bisa jadi kalian mengira bahwa gambar ini diambil dari Google kan? Kenyataannya gambar ini dijepret pakai kamera handphone. Kalo lihat gambar di atas apa yang kalian pikirkan? Yup, rasanya seger banget, berasa pengin langsung nyemplung di pantainya.

    Lihat sunset di sore hari juga bisa bikin hati dan jiwa tenang, apalagi bareng keluarga atau teman-teman. Recomended banget buat yang suntuk dan galau supaya bisa kembali ceria. Hahaha....

    Narsis pun tidak dilarang !

  2. Rumah Makan Bu Nanang

    Objek wisata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan panoramanya saja. Di Pantai Ayah juga terdapat beberapa rumah makan, dan yang paling populer dan sering saya kunjungi adalah Rumah Makan Bu Nanang. Rumah makan ini tentunya menghidangkan masakan yang khas suasana pantai, seafood ! Berbagai masakan ikan, udang, kepiting, dan masih banyak lagi tersedia di rumah makan ini. Kualitasnya pun bisa dibilang oke punya #ChefJunadanArnoldjugabakalansuka . Cita rasa masakannya bisa bikin kamu seorang diri menghabiskan satu porsi hidangan keluarga beserta air kobokannya. Rumah makan ini terletak strategis di pinggir pantai, jadi suasana memang pas banget. Ngomong-ngomong, kenapa rumah makan ini pake nama Bu Nanang? Karena Pak Nanang sudah terlalu lelah menangkap ikan, makan Bu Nanang yang diminta untuk memasaknya sehingga rumah makan ini dinamakan Rumah Makan Bu Nanang.




Udang Saus Tiram, salah satu menu andalan. Harga masakan di RM Bu Nanang ini terjangkau, sebanding lan dengan cita rasanya yang UHLALA!

Pantai Ayah ini menjadi objek wisata yang banyak diminati. Biaya untuk menghabiskan waktu senggang di tempat ini juga terjangkau selain itu tersedia juga penyewaan perahu bagi yang hendak menjelajah lautan. Juga tempat yang pas buat hunting bagi yang suka foto-foto juga recomended banget! Pokoknya PECAAAAAAAHHH  deh! 

Nah sekarang tunggu apalagi? Yuk ke Gombong!

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates