Ads 468x60px

Thursday, February 13, 2014

Tips Valentine-an ala Jomblo Cerdas Bersahaja!

Valentine.
Hmmm...... Event yang selalu dirayakan tanggal 14 Februari ini identik dengan pacaran, nyatain cinta ke lawan jenis, dan biasanya dilakukan oleh remaja-remaja usia sekolah pas hari Valentine ini. Biasanya mereka udah punya inceran dulu pas mau nembak dan udah memastikan si target (yang biasanya adalah gebetannya) mau menerima perasaannya. Jadian deh! Atau mungkin ada yang sebelumnya emang udah pacaran, terus valentine-an berdua. 

Valentine juga identik dengan coklat. Sepasang kekasih akan saling memberi coklat satu sama lain atau makan coklat bareng berdua. Lalu, sebuah pertanyaan BESAR muncul:

"Apa yang akan dilakukan seorang jomblo pada hari Valentine?"

Bagi para jomblo di seluruh pelosok dunia manapun, janganlah galau sampe nangis guling-guling di tengah jalan tol saat detik-detik menjelang valentine. Kenapa? Nanti ketabrak, hego! Mau cari mati apa? Pada dasarnya semua orang dari berbagai kalangan berhak merayakan valentine. Kenapa?

Satu, valentine adalah hari kasih sayang.
Dua, dua juga sayang ayah.
Tiga, Persatuan Indonesia.

Lalu, jomblo tuh mau ngapain pas valentine? Kan ga punya pasangan, terus ngerayain sama siapa dong? Eittsss... jangan salah! Banyak hal yang bisa dilakukan kita, manusia-manusia yang nganggur di hari valentine. Seperti yang dikatakan di atas, valentine itu untuk semua orang. Dan berikut adalah tips-tips canggih nan aduhai, yang sekiranya bisa ngebantu kalian semua pada saat hari valentine. 

  1. Jadi Joki Coklat
    Ini adalah cara paling ampuh untuk mendapatkan keuntungan saat hari Valentine. Tapi untuk itu kamu harus punya modal yang cukup besar. Bagi yang kemaren udah dapet angpao pas Imlek dipermudah dengan banyaknya duit. Cara menjadi joki coklat itu sangat simpel, sesimpel makan kacang goreng. Pertama belilah coklat sesuai dengan banyaknya populasi remaja yang kebelet valentine di sekolahmu. Selanjutnya tinggal tunggu saat Hari H di sekolah dengan memanfaatkan sifat teman-teman kamu yang lupaan, juallah kembali coklat yang sudah kamu beli dengan laba yang cukup besar. Percayalah, semua orang bakal ngelakuin apapun demi cinta. Jadi harga coklat sampe dua kali lipat pun gak masalah. Tawarkan coklat yang merknya mempunyai nilai jual tinggi seperti SilverKing, Catmburi, atau Toblerong. Jangan menawarkan coklat Hago 500-an atau coklat koin emas. Dijamin teman-teman kamu yang pengin ngasih coklat ke pasangannya bakal memburu-buru joki coklat, di saat genting seperti ini.

    Spongebob and Patrick approves!

  2. Jadi EO Penembakan Besar-besaran
    Kegiatan ini merupakan kegiatan yang butuh niat dan taqwa. Pertama-tama kamu harus melakukan survei ke teman-teman sekolah kamu yang dongo dan dodol soal nembak-nembak gebetan tapi udah kebelet pengin punya pacar. Tawarkan ide-ide menarik dalam menyatakan cinta seperti nyatain cinta pake tanaman venus, atau nyatain cinta di tengah lapangan futsal sambil kencing koprol dan bilang "Ai laf yu!" Dijamin teman kamu ini bakal percaya sepenuhnya sama kamu (soalnya dia dongo kan?). Persiapkan penembakan besar-besaran ini jauh-jauh hari sebelum Hari H. Lakukan tugas ini dalam bentuk kelompok bersama teman-teman kamu yang juga nganggur supaya tugas menjadi mudah. Siapa tau bisa jadi penyelesaian tugas kelompok karya ilmiah. Judulnya "Mengungkap Cara Anti Mainstream Merayakan Valentine". Lumayan juga kalo bisa bikin guru Bahasa Indonesia kamu bahagia dan dapet nilai plus. Selanjutnya minta bayaran yang gede sama temen dongo kamu yang udah kamu bantuin itu, apa pun yang terjadi, baik diterima maupun ditolak.
  3. Bikin Perayaan Lain
    Daripada bingung mau ngapain, kumpulkan teman-teman kamu yang senasib jomblo dan nganggur pas hari Valentine, lalu buatlah sebuah perayaan lainnya untuk menghindari dan melupakan hari Valentine misalnya: The F*ck-lentine Day, Jomblo Day, Jumat Day, Saturday, atau day-day yang lain.
  4. Nembak Ibu Kantin 
    Cara ini adalah cara yang paling jitu untuk membuat hari valentine kamu jadi lebih berwarna. Sosok ibu-ibu yang buka usaha kantin adalah sosok pasangan yang tepat untuk hari valentine. Usahakan kamu tampil seganteng mungkin dalam kondisi yang prima. Disarankan untuk tidak menembak dengan coklat. Gunakanlah tempe mendo dan es teh masih seharga seribu perak sebagai hadiah kepada sang ibu kantin. Cara mendapatkannya adalah kamu harus beli dulu, lalu hadiahi sang ibu kantin dengan  dagangannya sendiri. Kemungkinan terbaik, kamu bakal diterima dan jadian sama ibu kantin, lalu semua utang kamu bakal di-blacklist semua atau dianggap lunas. Kemungkinan terburuk adalah kamu ditolak, lalu dihatam pake ulekan sambel oseng.
  5. Valentine's Day with Mom and Dad
    Cari pacar bukan segalanya, sob. Inget! Masih ada sosok pahlawan yang seharusnya kita hargai di hari kasih sayang. Inget lagi! Hari Valentine bukan berarti harinya orang pacaran. Ya udah, jangan terlalu ngarep sampe ngemis-ngemis coklat di lampu merah. Mencemarkan nama baik keluarga soalnya kalo sampe ada yang bilang, "Iiiih, itu ngapain anaknya Pak Sutomo dekil gitu, minta-minta di lampu merah??!!!! Iiih enggak banget, deh!!!" Lebih baik beli coklat sendiri. Bawa pulang. Bungkus yang rapi. Kasih deh ke ortu sambil bilang, "Selamat hari kasih sayang, Ma, Pa," atau "Beh, Enyak" atau "Pak, Bu" . Inget sekali lagi! Orang tua adalah orang yang selalu membuat hari-harimu penuh dengan kasih dan sayang. Gak ada salahnya kan kalo kita sekali-kali mbales ke mereka?

                  

Nah, itu aja tips kali ini. Semoga hari Valentine bukan jadi ajang buat galau-galauan. Emangnya Dangdut Academy? Bahkan hari Valentine bisa jadi keuntungan bagi kita, jomblo-jomblo cerdas. Muehehee.... Ibaratnya mencari kesempatan dalam kesempitan, kita bisa buat profit yang besar buat diri kita sendiri. Hah? Gak ngerti profit? Duit, bro, duit!!!!!

Oke, sekian dulu yak. Salam Uhlala! Selamat bersenang-senang!

1 comments:

  1. Aku setuju kenapa harus heboh saat valentine. Biasa saja kale

    ReplyDelete

 
Blogger Templates