Ads 468x60px

Thursday, October 24, 2013

Tentang INDONESIA


Aku melihat Indonesia - sebuah puisi karya Bung Karno

Djikalau aku melihat gunung gunung membiru
Aku melihat wadjah Indonesia
Djikalau aku mendengar lautan membanting di pantai bergelora
Aku mendengar suara Indonesia

Djikalau aku melihat awan putih berarak di angkasa
Aku melihat keindahan Indonesia
Djikalau aku mendengarkan burung perkutut dipepuhunan
Aku mendengarkan suara Indonesia

Djikalau aku melihat matanja rakjat Indonesia di pinggir djalan
Apalagi sinar
nja mata anak anak ketjil Indonesia
Aku sebenarnja melihat wadjah Indonesia



"Aku melihat Indonesia" sebuah puisi Bung Karno yang menggambarkan sebuah negeri yaitu Indonesia. Dalam puisi ini sangat digambarkan bahwa Bung Karno begitu mengenal Indonesia. Bagaimana alamnya, suasana dan keindahan Indonesia, juga rakyatnya.

Indonesia seakan-akan sangat dekat dan erat dengan diri kita sendiri, atau bisa juga dibilang bahwa Indonesia adalah bagian dari diri kita. Memang benar. Kita adalah rakyat dari negara ini. NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA. Kita adalah bangsa Indonesia. Semangat suci ini sudah mengalir dalam darah dan diri kita.

Lalu sudah seberapa jauh dirimu mengenal Indonesia? Apakah kamu sudah menganggap Indonesia sebagai bagian dari dirimu. Jawabannya hanya bisa kau temukan sendiri. Dari dalam hatimu sebagai SEORANG INDONESIA.

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates