Ads 468x60px

Thursday, November 14, 2013

Think Global, Act Local



Pelajaran TIK selalu menyenangkan bagiku. 

Banyak faktor yang menjadi alasan kenapa TIK kujadikan sebagai salah satu pelajaran favoritku. Keren, iya. Kesannya smart and educative. Guru TIK-nya pun sudah kuanggap sebagai salah satu sahabatku di sekolah. Hahahaha.... Dan yang terutama adalah isi dari pelajaran TIK ini sangat menarik bagiku.

Kali ini, materi yang diberikan Bapak Agung adalah analisis sosial dalam kelompok. Jiah, keren banget kan kaya detektif. Aku tergabung dalam kelompok beranggotakan 5 orang. Power Line Group namanya. Kasus yang dianalisa kali ini adalah kasus video asusila remaja yang sedang sering dibahas saat ini. Dan akhirnya pembahasan kasus ini berujung pada kasus seks bebas. 

Kira-kira beginilah akar permasalahan yang kami dapat.





Tentu saja kita semua tahu kalau seks bebas adalah perbuatan yang tidak benar, karena selain melanggar perintah agama juga bisa berakibat pada diri sendiri. Misalnya: mencemarkan nama baik diri sendiri, keluarga, sekolah, menjatuhkan harga diri, menjadi pengalaman buruk yang menghantui diri, dan masa depan suram.

Maka dari itu SAY NO TO FREE SEX !
Hindari seks bebas, dan cara yang ampuh adalah dengan pergaulan yang benar.
Kami pun ingin membagikannya pada lingkungan sekitar kami dan sudah mulai dilakukan dengan terlaksananya penyuluhan "PERGAULAN REMAJA YANG BENAR" di kelas kami.

Semoga dengan langkah kecil ini, kita semua bisa mengubah negara Indonesia menjadi lebih baik karena kitalah yang akan menjadi penerus negeri ini.

Merdeka!
P.S : Berbagi sedikit, presentasi penyuluhan kami bisa di download di sini
Thanks a lot for your attention!

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates