Ads 468x60px

Friday, March 28, 2014

Road to UN : Medan Perang US ?!

Haloooo, readers.... Di mana pun kalian berada, kapan pun kalian baca, dan apa pun yang kalian lakukan waktu lagi baca postingan ini. Mau sambil boker, atau sambil nonton Pacific Rim sama ngemil flashdisk kaya adekku, terserah deh. Chaw-haw-haw-haw.... (ini ketawa lho, serius!) 

Akhir-akhir ini ada yang ngerasain nggak sih bagi yang mau ujian, kita udah semakin deket sama hari bersejarah tersebut? Yep. Sama, aku juga. Senin besok, eh libur, ding.... Selasa besok, 1 April 2014, aku bakal ngadepin Ujian Sekolah yang merupakan suatu medan perang juga dan gak bisa dianggap sepele....


Aduh gimana ya? | Gimana apanya?



Ehmmm..... oke deh, ini yang aku mau sharing-kan....

Oke setelah menyesali kejadian TUC kemaren (baca cerita sebelumnya) dan merenungkan bagaimana cara agar hal ini tidak terulang, uhhhmm.... karena seminggu setelahnya (yaitu minggu lalu) ada Ujian Praktek, jadi gak sempet merenung. Nah lho? 

Okeh, ginih, tentang Ujian Praktek-nya dulu. Semua berjalan lancar dan mulus, semulus paha ayam Combo fried chicken yang diskon 30% di hari Rabu plus dapet soft drink. Sampailah aku pada minggu berikutnya, yaitu minggu ini. Mulai Senin kemaren, ternyata formasi kelas udah diubah berdasarkan nilai TUC, dan aku yang sama sekali belom tau karena hari Sabtu-nya gak masuk hanya bisa memasang tampang dongo ketika temen nanyain lokasi kelas.






Misal gini :

"Eh, kita sekelas akhirnya, Vin?"

"Uhhmmm..... gimana?" (dalam hati : "lho, dia kan gak sekelas sama aku?")

"Oh ya, pelajaran pertama biologi kan? Hmmm, ruang mana ya? Kayanya di lab, deh, yuk!"

"Eh, ayuk.." (dalam hati : "lho, pelajaran pertama bukan matematika?")


Bukan cuma formasi kelas yang diubah, ternyata jadwalnya juga. Tapi beruntunglah, cuma diacak doang, jadi bukunya tetep bawa deh. Pembagian kelas ini berdasarkan nilai TUC ternyata, tujuannya adalah supaya bisa lebih fokus dalam kelas karena nilai dengan kategori sama digabungkan. Guru juga bisa lebih men-transformasi pengajaran yang berbeda-beda untuk setiap kategorinya. Aku masuk ke kategori yang nilai TUC-nya baik, ~amin. Padahal nilainya belom memuaskan karena ngerjainnya sambil termehek-mehek (baca cerita sebelumnya hahaha). Dengan adanya kelas ini, aku berharap bisa memaksimalkan cara belajar biar nilainya juga maksimal.






Di kelas kategoriku ini, tergabung murid-murid dengan nilai yang lumayan, beberapa di antaranya adalah sohib-sohibku juga. It's much better untuk kenyamanan belajar di kelas. Tapi kadang jadi kangen kelas lama, yaitu kelas 9A (sip, baca yang ini juga) karena ada juga temen-temen yang gak ikut masuk ke kelas kategori yang sekarang ini. Juga yang bikin kurang nyaman sebenernya kalo boleh jujur, ada sebagian kecil yang kecil banget anak dari kelas lain yang suka ribut gak jelas di kelas kategori yang baru ini. Tapi aku jga kadang-kadang ribut ga jelas, sih ya. Ah, ya udahlah maklumi aja... Hahahahahahaaaaa.....

Nah, itu aja sih yang pengin aku sharing-kan, oh satu lagi.... 
Di masa-masa mendekati ujian gini kan biasanya ada rasa tegang. Juga, biasanya kita terus belajar terus, takut kalo sampe dapet nilai jelek. Ih amit-amit.... Tapi kenapa ya? Aku masih berasa santai, sampe-sampe bisa nulis postingan di blog gini. Nah lho? Padahal justru rasa tegang dan nervous  itu yang bikin seru dan juga rasanya bebas dari perasaan tegang itu setelah ujian dijalani....


Ugh, gimana ya biar jadi ada sensasi spesial saat belajar?
Ah, udah lah jangan kebanyakan mikir, jalani aja.... ~Hahaha


Moral :
Nah, ini pesan terakhir dariku sebelum berangkat ke medan perang Ujian sekolah.
Kelas manapun itu gak masalah, asalkan kita ada niat dan kemauan belajar. Mau pintar? Mau dapet nilai bagus? Mau jadi kebanggan gur, teman, dan ortu? AYO BELAJAR! Harus semangat! Tidak ada lain kesempatan, jangan sia-siakan! Jalani aja, jangan mengeluh! Sip? Okeh, selamat menghadapi ujian-ujian berikutnya.... Tetep jaga stamina biar sehat dan fit juga, yak! Wish me luck.... YOOM.....TAH! 

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates