Ads 468x60px

Friday, March 14, 2014

Tes Uji Coba Mabok ?!

Beberapa bulan ke depan ini, kelas 9 lagi musimnya ujian. Ujian simulasi, praktek, apa lah pokoknya ujian. Yah buat siap-siap UN juga sih. Karena faktor alami atau buatan, aku mendadak ambruk saat di tengah masa ujian tersebut. 



Waduh! 
Kok bisa?

Oke begini ceritanya.....

Senin kemaren kan udah mulai TUC alias tryout kabupaten yang beredar rumor bahwa tryout kabupaten itu soalnya susah-susah. Angkatan sebelumnya juga dapet nilai jeleknya di tryout kabupaten. Guruku bilang "Nilai jelek itu karena bisa jadi kalian grogi atau nervous...." Ada juga yang bilang kalo tryout kabupaten itu 'mbuletin LJK-nya harus lebih rapi daripada biasanya. Dan tahun ini tryout kabupaten kelas juga digabung dengan simulasi Ujian Sekolah sisa pelajarannya.

Karena aku orangnya easygoing (duile...) kabar-kabar aneh soal tryout kabupaten kuanggap angin lalu. Hari Minggunya aku pergi deh ke Jogja, buat ndaftar SMA sama sekalian refreshing dengan hati gembira. Pulang dari Jogja, kerasa badan agak cenat-cenut tapi biarlah langsung kusamber buku soal terus ngerjain soal Bahasa Indonesia karena besok itu memang jadwalnya.

Berangkat sekolah hari Senin, badan makin gak karuan. Yang seharusnya pulang sekolah ada bimbingan matematika aku jadi gak ikut. Tapi Senin sore, aku masih sempet les karena ngerasa udah feels good lah. Pulang les, aku minta obat multivitamin sama ortu terus bobo dengan unyu. Eh, bangun-bangun aku ngerasa ganteng tapi kepala pusing berat.

     

Jadwal pertama Selasa adalah Matematika, 120 menit, kujalani dengan badan yang rasanya pegel-pegel kaya habis ketiban gajah panuan. Perut juga kerasa dikocok-kocok, pala pusing karena sakit plus nyium aroma bau ketek jomblo. Hueek... Akhirnya apa yang terjadi? 

Pada menit ke 90 saya muntah, sodara-sodara. Muntah. Muntah di kelas. Bunyinya gini nih, "HOEKLKLKBRLRGHBRBRBHGHGLRLRLRHHHK...." "OHOEKEELEELEEBBBRBRLGLH" 
Aku bingung. Panik. Tangan kotor kena muntahan semua karena sempet buat nadahin juga, untung baju gak kena. Temen-temen ada yang simpati dengan bilang, "Ih, itu Alvin kenapa?" Ada yang jijik dengan bilang "Iiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh...............!" Ada juga yang ketawa, "HUHAUHUHAUHHUAHUHUAHUAHUHUHAHAHHA" Kamfret. 

Akhirnya, aku diamankan ke ruang guru untuk mencegah erupsi susulan. Dengan sisa tenaga seadanya, aku lanjut ngerjain soal Matematika dan akhirnya selesai. Istirahat 30 menit. Ada beberapa temen yang menanyakan kabar, seolah lama tak berjumpa. Herannya ada juga dari ruangan lain yang tahu plus ngetawain. Kamfret. Ternyata teknologi memang hebat, bisa mewartakan kabar begitu cepat. Eh, ternyata bukan karena teknologi, tapi suaranya emang kedengeran sampe penjuru 4 ruangan. Kamfret. 

Tapi ada juga, sahabat yang baik yang nanyain, "What's wrong, Vin? Kamu kenapa?" AKu gak sempet jawab pake bahasa inggris saking udah pusingnya. "Gak tau. Pusing. Gak karuan. Urrrrh...", jawabku mengerang. "Udah telpon aja sana, minta dijemput." Aha! Saran yang bagus, daripada ikut uji mapel selanjutnya nilai tambah jelek, mending aku pulang. Akhirnya aku dijemput dan langsung dibawa ke dokter.

"Mas Alvin ini hampir gejala thypus, suka makan jajanan kaki lima?", dokternya nanya buat mastiin. "Ugghh, kadang, Dok...", jawabku agak malu karena dicap suka makan makanan level rendahan. Dalam hati aku mikir "Oh ya kemaren makan otak-otak balado sama es cendol. Cendol sialan!" Dokternya ngasih resep plus surat keterangan sakit, kali-kali masih sakit sampe besok.

Untungnya, besok udah sembuh dan bisa ngikutin uji mapel berikutnya. Tinggal nyusulin satu mapel aja yang ketinggalan. Hore! 

Moral : 
Bagi yang lagi musim ujian kaya gini, kalo mau refreshing entaran aja habis ujian kelar. Entar malah kecapean lho. Sama satu lagi, jangan jajan otak-otak balado karena itu palsu. Otak-otak itu pake bumbu kacang bukan pake balado. Oh ya, kalo mau beli es cendol belilah yang ber-SNI. Sekian.

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates